Outbound Batu Malang

Memasuki musim penghujan outbound di batu malang tahun 2018 ini,mungkin salah satu destinasi tujuan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan training outbound malang adalah dengan mengunjungi air terjun sebagai tujuan wisata outbound malang. karena disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga debit air meningkat dan kita dapat menyaksikan keindahan air terjun di lokasi outbound malang secara maksimal.

Objek wisata air terjun atau sering disebut coban dalam penamaan bahasa jawa memang tidak ada habisnya untuk dieksplore dan dinikmati keindahanya yang selalu senantiasa menyajikan panorama alam yang sungguh mengagumkan dan unik.Namun kenyataan tersebut sangat berbanding terbalik jika sahabat outbound di malang berkunjung pada saat memasuki pertengahan musim kemarau,karena sahabat outbound di batu malang dapat kita prediksi kita tidak akan memperoleh view pemandangan keindahan alam yang sebenarnya ketika berkunjung pada musim penghujan karena debit air rendah dan sungai-sungai mengering.

Ketika mulai memasuki musim-musim hujan seperti ini biasanya air terjun sedang dalam kondisi bagus-bagusnya untuk dikunjungi dan dinikmati,dan juga faktor lainnya adalah tanamanan yang ada di sekitar lokasi air terjun juga sedang dalam lagi segar-segarnya sehingga memberikan keindahan alam yang sangat alami,meskipun begitu terkadang kondisi cuaca pada musim penghujan yang tidak menentu justru dapat menyusahkan dan menyengsarakan pengunjung.

Seperti ketika di lokasi air terjun sedang terjadi hujan deras hingga membuat jalan akses menuju lokasi air terjun susah dan licin,selain itu bahaya banjir yang bisa datang kapan saja dari atas keinggian air terjun membawa material alam seperti bongkah batu maupun kayu dari pohon yang tumbang juga dapat membahayakan pengunjung,pengunjung harus berteduh dan mencari tempat aman.untuk itu jika ingin mengunjungi lokasi wisata outbound malang air terjun pada musim penghujan alangkah baiknya jika membawa sandal gunung. Kedua, membawa jaket atau switer tebal. Ketiga, tidak sembrono berkata-kata di kawasan air terjun. Keempat, tidak membuang sampah di kawasan air terjun. Dan terakhir, membawa makanan kecil

Banyak kita ketahui pada umumnya setiap lokasi yang bernuansa alam pasty memiliki cerita atau legenda mitos yang berhubungan dengan nama lokasi wisata alam tersebut tak terkecuali wisata air terjun yang terdapat di sukabumi tersebut.

Dengan sejumlah curug sekitar 3 buah air terjun yang berjajar rapi memiliki mitos dan penunggunya masing”,seperti cerita masyarakat tentang nyai blorong yang bersemayam menunggu curug aseupan,eyang santang yang menunggu curug meong serta legenda prabu siliwangi yang mendiami curug aki.sehingga setiap pengunjung selalu diharuskan untuk tetap berhati” dan selalu waspada apabila berenang karena tidak hanya sekali dua kali pengunjung lokasi wisata outbound malang tersebut menjumpai peristiwa aneh atau bahkan penampakan di lokasi wisata outbound malang tersebut sehingga dihimbau agar selalu mengikuti peraturan dan tata tertib dari pengawas pengelola tempat wisata alam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *