Wisata Budug Asu Outbound Malang

PESONA BUDUG ASU,Bertandang ke Agrowisata Kebun Teh di Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang,wisata outbound malang tidak komplit rasa-rasanya bila tidak menyambangi Bukit Budug Asu. Pasalnya, tempat itu tawarkan pesona keindahan pemandangan sejauh mata melihat.

Demikian menaiki bukit itu, jadi situasi ciri khas pegunungan terlihat ada dimuka mata Anda. Terkecuali penampakan Gunung Arjuno yang demikian megah, hamparan padang sabana hijau akan memanjakan pandangan wisata outbound malang Anda. Ada juga hamparan kebun teh yang hijau di samping barat. Pemandangan ditempat ini waktu malam hari juga cukup menarik, terlebih di saat bln. purnama.

Walau orang-orang sekitaran memberikannya nama Bodog Asu, namun satu diantara wisata anyar di Malang sisi utara ini mempunyai banyak sebutan. Ada yang mengatakan Budukasu, Buduk Asu, maupun Budug Asu.

Awalannya, Bukit Budug Asu yang beberapa waktu terakhir dikelola warga setempat itu cuma jadi jujugan untuk kelompok motor crosser atau offroader jadi jalur paling utama di kaki Gunung Arjuna. Namun, seiring berjalannya waktu, karna semakin banyak crosserdan offroader yang datang, lalu memberikan inspirasi warga setempat untuk buat spot photo serta sebagian sarana yang lain. Akhirnya, saat ini tidak cuma beberapa pengagum olah raga outdoor race saja yang jadi pengunjung bukit itu, tetapi juga beberapa penggemar photografi, termasuk juga mereka yang suka selfie.

Bukit Budug Asu ini mempunyai satu gardu pandang sebagai tempat harus untuk lakukan session photo. Uniknya, gardu pandang itu berupa kepala srigala sebagai ikon tempat ini. Diluar itu ada juga sarana toilet untuk pengunjung yang membutuhkannya.

Tempatnya yang ada pada ketinggian 2000 mtr. diatas permukaan laut buat tempat ini mempunyai situasi yang demikian sejuk. Sudah pasti hal tersebut buat Bukit Budug Asu pas juga untuk beberapa pendaki gunung pemula serta mereka yang suka berkemah.

Belum juga banyak yang tahu kehadiran wisata baru ini, terkecuali beberapa crosser serta offroader saja yang seringkali kesini. Untuk menjangkau tempat ini jangan sampai mengharapkan pada GPS, karna memanglah tempatnya belum juga teridentifikasi oleh google maps. Karena itu, silahkan Anda bertanya pada petugas atau warga yang berada di Agrowisata Kebun Teh.

Untuk menuju ke Bukit Budug Asu Anda mesti meniti perjalanan yang cukup menantang. Yang jadi tantangan tidak beda serta tidak bukanlah yaitu keadaan jalan menuju lokasi yang kurang bagus, karna belum juga beraspal, licin, berkubang lumpur, serta berbatu. Pemecahannya, Anda dapat memercayakan sepeda motor spesial cross. Perjalanan naik ke atas bukit memerlukan saat tempuh sekitaran 2, 5 jam, sedang turunnya sekitaran 1. 5 hingga 2 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *